7 Barang yang Jangan Sampai Tidak Dibawa Saat Travelling

Travelling memang kegiatan yang bisa membuat otak dan pikiran kita lebih refresh.

Saya sering Traveling dan Backpackeran ketika fikiran saya mulai jenuh. Apalagi kalau lagi long weekend atau akhir tahun seperti ini. Moment ini sangat cocok untuk Travelling.


Sebelum bepergian atau Traveling kita pasti packing dulu guna membawa barang / perlengkapan yang bisa support kita saat traveling. Packing ini hal yang sangat krusial sekali.

Jangan sampai liburan anda berantakan gara-gara tidak membawa Barang/perlengkapan ini saat Traveling.

Artikel Lain

Jika sobat membaca ulasan saya ini sobat akan mengerti betapa pentingnya beberapa barang ini untuk Travelling. Dan ulasan saya kali ini mungkin bisa jadi belum sobat pikirkan sebelumnya.

Dan saya bisa menulis 7 barang yang jangan sampai tidak dibawa saat Travelling ini dari beberapa pengalaman Backpacker dan Travelling saya ke beberapa Kota dan Pulau di Indonesia.

Berikut ini saya akan merangkum apa saja barang yang jangan sampai tidak dibawa saat travelling.


1. Topi

Kita mulai dari atas dulu, topi. Menurut saya topi ini sangat penting sekali untuk menunjang kegiatan Traveling kita.

Seperti ketika kita liburan di Pantai, Gunung, ataupun di Metropolitan kota. Topi ini bisa melindungi kepala kita dari Panasnya matahari atau juga bisa mengurangi agar kepala kita tidak langsung basah ketika hujan.

Kalau kepala kita kena terik matahari atau hujan pasti bisa-bisa pusing nih kepala. Salah satu barang yang bisa mengatasi hal tersebut adalah membawa topi.

Dan saran saya belilah topi sesuai selera sobat. Saat ini topi beragam sekali model dan bentuknya. Jika sobat butuh referensi bisa sobat cek di Lazada.


2. Buff

Kalau saya bilang Buff ini masker segala bentuk. Buff ini bisa kalian bentuk dan pakai di anggota tubuh sobat sesuai kebutuhan.

Bisa sobat pakai di leher, di kepala, buat masker, buat bandana (dahi) dan banyak lagi.

Karena banyak sekali kegunaannya maka saya sarankan sobat harus membawa Buff saat Travelling.

Buff bisa menutupi peralatan kita yang mungkin lupa kita bawa.

Sebagai contohnya kita lupa membawa topi, buff bisa digunakan sebagai penutup atas kepala kita. Seperti halnya saat naik motor saat backpackeran saat kita lupa membawa masker buff bisa.

Bagi saya fungsi buff memang sangat vital. Selain berbagai fungsi yang saya sebutin diatas memakai buff bisa terlihat keren juga lo.

Apalagi motif buff sekarang lebih bervariatif dan harganya sangat terjangkau sekitar 50 ribuan di Lazada. Dengan harga murah fungsinya luar biasa.


3. Kacamata

Barang yang satu ini tentunya jangan sampai ketinggalan ya saat sobat akan travelling.

Kacamata adalah penting sekali untuk kita travelling. Apalagi kalau kita sedang beraktifitas outdoor seperti naik motor trail, naik gunung, atau touring.


Tak ada salahnya menggunakan kacamata saat travelling. Toh bisa melindungi mata kita dari iritasi. Daripada schedule yang udah kita susun rapi terbengkalai gara-gara sakit mata.

Oya saran saya pilih kacamata yang nyaman menurut mata kita.
Kalau kita nyaman pakai kacamata hitam ya tidak apa-apa.

Tapi kalau kita tidak terbiasa pilihlah kacamata bening yang dari luar tidak terlihat (model pelangi).

Jika sobat ingn mencari berbagai jenis kacamata bisa cek di Lazada.


4. Powerbank

Meskipun mungkin Handphone kita memiliki kapasitas baterai diatas 3000 mAh.

Menurut saya membawa powerbank saat bepergian jauh / traveling adalah wajib hukumnya.
Bagaimana tidak? Jika kita bepergian jauh otomatis kita akan lama menemukan colokan listrik. Sedang tentu kita akan menggunakan Smartphone kita untuk Kebutuhan Travelling.

Kita gunakan browsing - browsing dan mencari di google maps lokasi yang akan dituju tentu akan menguras baterai.

Apalagi kalau kita belum tau medan traveling/backpacker kita.

Jadi membawa Powerbank sangat wajib hukumnya.
Selain untuk mengecharge Hp, powerbank juga bisa mengecharge barang elektronik lainnya seperti action cam, mp3, atau camera digital.

Dan juga sekarang powerbank dilengkapi senter. Buat kalian yang malas membawa senter cukup membawa powerbank bisa menjadi solusi.

Powerbank yang terbaru saat ini bisa diisi melalui sinar matahari / solar cell. Jadi kita tak perlu repot mencari sumber listrik selain itu ramah lingkungan juga.

Jika sobat ingin mencari berbagai model powerbank murah dan terbaik untuk traveling bisa cek di Lazada.


5. Backpack / Carrier

Iya dong, buat bawa barang-barang dan baju kita tentu kita pakai Backpack atau tas Carrier.

Banyak yang mungkin bingung enak pakai koper atau carrier. Kalau saya sih mending pakai tas ransel / backpack kalau kemana-mana.

Lebih fleksibel dan bisa dibawa ke tempat manapun tinggal gendong aja.

Oya saran saya gunakan carrier sesuai kebutuhan traveling sobat. Bawalah pakaian dan barang-barang secukupnya dan yang berguna saja agar tidak terlalu berat.

Toh kita nanti pasti beli oleh-oleh atau kaos khas tujuan kita. Dan saran saya jika backpackeran atau travelling 1-3 hari kita cukup lah menggunakan Carrier ukuran 35- 40 L.

Jika lebih dari 5 hari gunakan carrier 45 L dan yang bisa di upgrade menjadi 60 L.

Saat menggendong carrier atur dan setting tali senyaman mungkin agar punggung kita tidak cepat lelah.

Sobat juga bisa mendapatkan Tas ransel / backpack murah dan keren di Lazada.


6. Colokan listrik T / Roll Kable

Salah satu yang jangan sampai tidak dibawa saat travelling adalah colokan listrik T.

Barang ini kecil tapi kegunaannya sangat besar sekali.

Hal ini biasa saya rasakan ketika sudah check in hotel eh ternyata colokannya cuma 1. Sedangkan barang yang harus kita charge banyak.

Oleh karena itu, lebih amannya kalau kita bawa sendiri dari rumah. Toh, dirumah nganggur kan ya. Jika tidak punya colokan model T sobat juga bisa bawa model roll atau Colokan panjang isi banyak.


Jadi sebelum berangkat sobat tulis deh di background Hp apa aja yang perlu dibawa. Salah satunya ya colokan listrik T ini.


7. Sarung

Barang terakhir yang menurut saya jangan sampai tidak dibawa saat Travelling adalah sarung.

Sarung merupakan barang multi fungsi yang bisa menggantikan beberapa barang sekaligus.

Pertama, bagi umat muslim tentu sarung bisa dijadikan perangkat Sholat, perannya bisa menggantikan celana.

Kedua, sarung bisa menjadi jaket ketika udara dingin dan kita tidak membawa jaket. Ketiga juga bisa menjadi penutup leher agar tidak kedinginan atau kepanasan.

Tinggal kita bisa menjaga kesuciannya ya guys. Oya lagi ada promo sarung nih di Lazada.


Jika sudah membawa beberapa barang diatas saya jamin Traveling sobat akan dijamin aman.

Berikut tadi pembahasan saya mengenai 7 Barang yang Jangan Sampai Tidak Di bawa Saat Travelling. Apabila ada yang ingin sharing dan pertanyaan bisa langsung koment di bawah ini.


Share ya... !!!

Komentar

  1. Jangan lupa bawa harga diri biar ngak mudah di lecehkan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw... langsung di stalking bro.. salam kenal yaa

      Hapus
  2. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus

Posting Komentar