Depot Kalimantan Bamara, Wisata Kuliner di Surabaya yang Murah dan Rasanya Enak Banget

Surabaya, Selain terkenal dengan Kota Pahlawan di Kota ini juga terkenal dengan beberapa Wisata Kulinernya. Mulai dengan yang berada di Kaki Lima atau pun yang sampai bintang lima.

Beberapa icon kuliner Surabaya sering kali mungkin sobat dengar seperti Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih, Soto Cak Har Merr, Rujak Cingur Ahmad Jaiz, Lontong Balap Garuda Cak Gendut atau yang lainnya.

Namun kali ini saya akan mencoba berwisata kuliner Ikan Bakar di Depot Kalimantan Bamara yang katanya harganya murah dan rasanya enak.

Memang semua kuliner khas Surabaya memiliki cita rasa yang berbeda. Namun jika kalian Pecinta ikan Bakar seperti Ikan Gurame tak ada salahnya mencoba mencicipi Ikan Bakar di Depot Bamara ini.



Sekilas Tentang Depot Bamara

Berawal dari iseng-iseng lihat Review restaurant di salah satu Situs Trip Advisor. Saya menemukan Depot Kalimantan Bamara ini, namanya unik sih.

Tapi setelah saya baca-baca banyak ulasan yang puas berkuliner di Depot ini. Dari 5 bintang hasilnya rata-rata ada 4 bintang yang memberikan ulasan tentang Depot Bamara ini.

Begitu juga ulasan dari Google Foursquare nilainya 7,4 dari 10 rating. Ada lagi sebuah web Pergikuliner.com yang memunyai nilai 4,1 dari 5 rating tentang Depot Bamara ini.

Oleh karena itu saya sangat sekali tertarik untuk mencoba berkuliner di Depot Bamara ini.

Dari berbagai ulasan dan testimoni saya simpulkan mereka banyak yang bilang menu paling favorit pengunjung adalah menu Ikan Bakar.

Ikan Bakar disini yang dimaksud adalah Gurame Bakar dengan sambal pencit/mangga. Hmmm.. membuat lidah saya semakin tertarik. Dan mereka juga bilang harganya murah dan rasanya tidak murahan alias enak banget.

Depot Bamara ini didirkan oleh Ibu HJ. Djumberiati Amberi pada tahun 1984. Awal mulanya umah makan ini adalah rumah makan yang menyajikan berbagai macam makanan khas Kalimantan Selatan/Banjar.

Namun sekarang sobat juga bebas memilih menu Ayam, ikan haruan atau Ikan Bakar Gurame yang menjadi Trademarknya.


Hari itu saya ke Depot Bamara beserta Alid pas moment sabtu malam minggu. Ketika sudah sampai di parkiran depan Depot Bamara, parkirannya luas sekali. Termasuk untuk Parkir motor ataupun mobilnya. Ditambah juga row jalannya sangat lebar.

Saya melihat jam di depot itu jam 19.45 itu artinya seperempat jam lagi mau tutup.. Arrghhh..

Saya kira Depot ini buka sampai larut malam mengingat sangat potensial sekali. Saya pun memesan menu andalan yaitu taraaaaaaa Ikan Gurame Bakar.

Sambil ngefoto sekitar saya lihat tempatnya luas sekali dan jika sobat membawa rombongan besarpun pasti dapat tempat duduk. Dan kemungkinan besar depot ini didesain untuk ampiran rombongan tour kali ya.

Jadi meja bangkunya sangat banyak sekali, selain itu ada juga meja makan yang diluar. Terus ada tempat kasirnya sendiri, dan toiletnya pun banyak.


Benar, saya rasa cocok sekali jika saya mengajak keluarga ke Depot Bamara ini selain tempatnya nyaman, rasanya enak dan juga harganya murah bro.. hehe.

Baca Juga : 11 Makanan Khas Surabaya yang Bisa Buat Kalian Ngiler Banget


Oya selain itu yang banyak saya lihat adalah kotakan nasi. Memang benar ternyata disini melayani pesanan Nasi Kotak Guys, jadi kalau sobat punya acara kampus atau keluarga Depot Bamara ini bisa menjadi Opsi.
Kotak pesanaan warna biru

Tak lama pesanan saya pun datang, buset lumayan cepat datangnya.hehe. Saya lihat-lihat guramenya kok menggoda gini.

Oya sobat untuk menu gurame disini tidak disajikan sama kepalanya, jadi sobat akan mendapat ikan gurame bakar potongan seperti ini.

Berbeda kan dari yang lain. Yang lebih istimewa lagi sambalnya bro, Seketika saya mencuil daging gurame lalu saya cocol ke sambal mangga itu rasanya enak banget.

Gurame bakar manis

Jarang banget kan ikan Gurame pake sambal pencit/mangga. Rasanya pedas seger gitu. Dan karena saya tidak begitu suka pedas saya tambahkan sedikit kecap manis. Hmmm enak bangett, tekstur guramenya lembut banget.

Si alid yang katanya gak suka makan Gurame katanya enak banget,,hehe. Tumben dia bilang enak, biasanya ga enak mulu. Selain menu Gurame Bakar disini juga banyak menu lainnya seperti Ayam, Bebek dan lain-lain.

Berikut Menu Baru dan Harga di Depot Bamara Surabaya
harga dan menu

Lokasi Depot Kalimantan Bamara


Berbekal cari tahu di google Depot Bamara ini berlokasi di Jalan Purwodadi No. 2, Bubutan Kota Surabaya. Eits jangan sampai salah jalan, meskipun berlokasi di Kecamatan Bubutan Depot Bamara ini tidak berlokasi di jalanan PGS.

Lokasi Depot Bamara ini lebih dekat dari jalan Demak atau jika sobat sudah pernah ke Bakso Klenger lokasinya di jalan Demak itu, tapi masih harus masuk gang yang berbeda.

Sayang sekali saya kemarin tidak sempat ngefoto Gapura depan. Intinya jika sobat sudah di Jalan Demak langsung saja mainkan Google Maps disitu sudah terdaftar jelas dan ikuti saja petunjuknya.

Tapi bener jika sobat maen atau singgah di Surabaya cobain deh makan disini. Dan Saran saya datang saat siang atau sore jangan sampai kemalaman.

Karena jam bukanya hanya sebatas jam 8 malam. Sungguh sangat disayangkan tempat kuliner yang sangat potensial ini hanya buka sampai jam 8 coba buka sampai jam 10 malam.

Jika mungkin managemen Depot membaca ini saran saya agar menambah jam bukanya sampai lebih larut malam lagi.

Kemarin saja saat saya makan hampir jam 8 masih banyak rombongan yang datang dan pramusajinya menolak-nolak.


Hari dan Jam Buka Depot Kalimantan Bamara

Jam Buka Depot Kalimantan adalah setiap hari, dan untuk waktunya adalah buka mulai Pukul 07.00 – 20.00 malam. Jadi kesini nya jangan kemalaman ya guys.

Oke itu tadi Review Wisata Kuliner enak dan murah di Kota Surabaya, tepatnya di Depot Kalimantan Bamara. Sobat bisa ajak keluarga disini ya dan jangan khawatir tempatnya luas begitu tempat parkirnya.
 

Komentar

  1. waaah kayaknya enaakkk hihihihihihhi , uda baca mador blm? kog tdk ada jejak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uda baca neng.. cuman belum tinggalkan jejak kaki.hehe..
      Daerah klenteng kn

      Hapus
  2. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus

Posting Komentar