Lokasi Wego Lamongan, Wisata Terbaru di Lamongan yang Unik Banget

Wego Lamongan, Sebuah Destinasi Wisata Terbaru yang ada di Lamongan. Bagi Kalian yang berdomisili di daerah Pantura.

Lamongan, Mojokerto, Jombang, Tuban, Gresik, Surabaya atau di lingkar karisidenan Plat S saya rasa harus mencoba berwisata ke tempat yang unik banget ini.

Tak Perlu jauh-jauh ke Malang atau ke Daerah yang memiliki Wisata Outbond, Wego ini bisa menjadi solusi.

Wego merupakan singkatan kata dari Wisata Edukasi Gondang Outbond. Berlokasi di Kecamatan Sugio Wego Lamongan ini berada.

Memang di daerah Lamongan selatan ini sangat jarang sekali ditemukan tempat wisata yang keren. Sebelumnya ada Waduk Gondang namun sekarang sangat sepi pengunjung.

Dengan adanya Wego Lamongan ini harapannya bisa menjadi opsi spot wisata di Lamongan Selatan, selain itu juga bisa menjadi pemasukan tersendiri bagi warga sekitar.

Bagaimana ceritanya saya bisa ke Wego Lamongan?

Wego Lamongan, beberapa bulan kemarin sontak terdengar nama Wego di teman-teman saya. Saya kira ini mirip Gofun dan berada di Bojonegoro Kota saya dibesarkan. Namun berbeda, Wego ini bertemakan alami dan outbond.

Sebelumnya ada sebuah Foto di instagram saya yang disitu terdapat sebuah pesawat ditengah Taman. Dan pesawatnya itu asli jadi tak hanya Cuma buatan, kitapun bisa masuk dan berfoto ria didalamnya.

Dan setelah saya cari tahu ternyata itu Wego namanya. Teman-teman saya pun banyak yang merequest agar saya mereview  Wisata Terbaru Lamongan ini.

Lokasi Wego dan bagaimana cara menuju Wego Lamongan

Lokasi Wego Lamongan ini berada di di desa Dekat Agung Kecamatan Sugio Lamongan. Berada di Ujung Waduk Gondang sebuah waduk yang berada di Lamongan Selatan.

Eits tapi jangan salah, Wego ini tidak jadi satu sama Wisata Waduk Gondang lho sobat. Lokasi Wego masih 1 km lagi dari pintu masuk Wisata Waduk Gondang.

Bagaimana cara menuju Wego ini?

Lokasi Wego menurut saya di tengah-tengah kecamatan Mantup, Sugiyo, dan Kedungpring Lamongan. Jadi jika sobat dari arah Surabaya sobat bisa lewat 2 jalur.

1.       Jalur dari Unisda

Setelah melewati Kota Lamongan sobat terus saja ikuti jalan raya babat lamongan. Sekitar 10km akan ada pertigaan besar ke Kanan.

Dan sobat lihat sebelah kiri ada kampus Unisda. Nah sebelum kampus ada pertigaan kecil di kiri jalan masuk saja itu arah menuju Wego.

Oya sobat jangan sampai kebablasan sampai pertigaannya ya, jadi jika ada plakat pelan-pelan dan belok kiri sebelum kampus Unisda.

Jika sudah masuk di jalan tersebut terus saja ikuti jalan sampai mentok bertemu pertigaan sugiyo. Pertigaan terakhir sobat belok kiri nah itu sudah sampai di Wego.

Sebelum kampus Unisda ada plakat kecil kok di bawah bertuliskan arah menuju Sugiyo.

2.         Jalur Babat

Oke untuk jalur yang kedua ini jalur yang saya kemarin tempuh. Baik dari Tuban, Surabaya, Bojonegoro bisa lewat sini. Pertama pastikan sobat sudah sampai di pertigaan Tugu Pasar Babat.

Setelah itu sobat terus ambil jalur menuju Jombang, mungkin sekitar 8km akan ada pertigaan dengan Plakat seperti ini (Menuju Kedung Pring dan Sugiyo). Sobat belok saja ke kiri/Timur.
Belok kiri
Jika sobat sudah masuk jalan tersebut terus  aja, sobat nanti akan melewati pasar Kedungpring lurus aja. Sampai sekitar 12 km sobat akan menjumpai Waduk Gondang di sebelah selatan jalan.
Lurus terus

Nah itu artinya sudah dekat, sobat lanjut saja sampai 1 km lagi.

Dan taraaa.. inilah pintu masuknya..
Memang masih belum jadi dan masih pakai batu kapur jalannya.
Apa aja yang ada di Wego?

Wego Lamongan ini di bangun akhir tahun 2016 dan pada awalnya hanya ada sebuah pesawat saja. Saya kira wego hanya sebuah taman yang ditambah dengan pesawat tebang sebagai hiasannya.

Namun tidak sobat, Wego ini kalau saya bilang seperti wisata berwahana jadi semua lengkap disini.

-          Pesawat Boeing 737

Jadi bagi kalian yang belom pernah masuk atau naik pesawat asli, jangan khawatir sobat. Pesawat di Wego ini benar-benar asli. Ya karena saya sendiri sudah sering dulu naik pesawat.hehe.

Pesawat di Wego Lamongan ini bisa dibilang menjadi icon tersendiri di Wisata Unik Wego Lamongan ini. Kemarin saya coba naik Pesawat wego ini.. Kalau masuk lewat depan kepalanya ya..

Oya sobat juga diperbolehkan masuk di ruang kabin Pilot lho.. tapi hanya dibatasi 2 orang saja. Gakpapa lah.

Lanjut masuk ke bagian tengah sungguh ini benar seperti aslinnya. Dimana tempat duduknya empuk banget terus kacanya juga seperti Pesawat pada umumnya.

Kemarin saya barengan anak-anak pramuka guys jadi serasa pesawat seperti naik odong-odong.hehe. tapi kita bisa seru-seruan lho sobat disini. Lihat gaya teguh adek saya ini nih.

Selain foto di dalam Pesawat yang unik ini view dari bawah juga bagus sekali guys. Silahkan bergaya sesuka hatimu sobat seolah-olah lagi di landasan pacu.

-          Perahu Dayung

Di sebelah timur Pesawat akan ada jembatan yang kece Guys, kata anak-anak kecil ini jembatan cinta. :D
Dan di ujung ada persewaan Perahu dayung dengan harga 10.000,- rupiah.

Horeeeee

-          Perahu kaki

Berbeda dengan halnya perahu dayung, perahu yang satu ini cukup kita gunakan kaki sebagai penggeraknya.

Kalau sobat pernah ke Food Junction atau Waduk Magetan hampir serupa seperti ini.

Yups untuk harga sewa sama dengan Perahu Dayung guys. Karena ramai banget kemarin saya hanya bisa lihat anak-anak pramuka ini naik perahu kaki. Seru banget kayaknya.hehe

-          Flying Fox

Adek saya yang dari jakarta kemarin mencoba naik Flying fox ini dan seru banget. Asal sobat tahu jalur Flyigfox ini sepanjang 196 meter.

Jadi menurut saya ini jalur yang panjang. Tidak seperti di Cangar atau di Selecta yang panjang lintasannya kurang dari 100 meter sedang untuk harganya sama aja.

Jadi kalau sobat kesini coba deh. Lumayan menantang adrenalin sobat.

-          Kandang Burung

Tak hanya wahana Outbond disini juga ada kandang burung Merak, Beo, Kacer Lovebird dan berbagai burung cantik lainnya. Selain itu ada juga kandang kalkun disini.

-          Bumi Perkemahan

Tak hanya wahana ketangkasan dan outbond aja ternyata di Wego juga ada lahan kosong yang khusus disediakan untuk Camping Ground.

Dan lokasinya dekat banget dengan Waduk Gondang. Disini juga terdapat fasilitas seperti panggung dan juga toiletnya banyak.

Lokasi campingnya sangat adem sekali karena di dalam hutan jati. Kebayang kan ademnya kayak gimana kalau malam hari.

Jadi jika sobat menjadi Guru Pramuka patut dicoba camping disini.

-          Waduk Gondang

Ternyata waduk Gondang sampai disini juga padahal dari pintu masuk awal sekitar 1 km. Sayang sekali pemandangan disini jelek banget dan terkesan tidak dimanfaatkan baik oleh management.

-          Tempat yang fotoable banget

Selain itu Wego juga memiliki view yang bagus jika sobat pandai mencari angle. Seperti foto di Bunga Matahari, di Batu-batu jalan atau di bawah Pesawat.

-          Homestay (on progress)

-          Kolam Renang (on progress)

-          Fasilitas : Musholla, Toilet, Rumah Makan, Jasa Fotographer, Parkir motor

Bagaimana serukan liburan di Wego Lamongan !!

Tiket Masuk Wego Lamongan dan Parkirnya

Pertama masuk di Gapura area Wego Lamongan ini sobat akan dikenakan Biaya Parkir. Motor: 3.000,-    Mobil : 5.000,-
Loket
Sedang untuk tiket masuk Wego sendiri Perorang dikenakan Biaya Rp. 10.000,- untuk anak usia diatas 2 tahun dikenakan biaya.
- Flyingfox            : 15.000,-
- Perahu Dayung : 10.000,-
- Perahu  Kaki      : 10.000,-

Oke jelas banget kan sobat ulasan saya tentang Wisata terbaru Wego Lamongan yang unik ini. Jika kalian bingung mau mengajak liburan kemana bersama keluarga Wego Lamongan ini mungkin bisa menjadi solusi sobat.  Jangan lupa bersyukur ya.

Baca jugaJalan-jalan ke Go Fun Bojonegoro Theme Park, Destinasi Wisata Wahana Pertama di Bojonegoro