Water Blow Nusa Dua Bali, Tempat Wisata di Bali yang Indah, Sepi dan Gratis


Water Blow Nusa Dua Bali, Tempat Wisata di Bali yang indah, sepi dan Gratis.
Hi sobat traveler, ketemu lagi sama saya ade utomo blogger kece dari Surabaya. Kali ini saya akan share sebuah tempat wisata menarik dan gratis yang ada di Bali. Singkat cerita beberapa minggu lalu saya menghabiskan liburan di pulau dewata bersama istri.
Water blow Nusa Dua

Kenapa mengunjungi Water blow Nusa Dua

Jujur bagi saya Bali ini sangat menarik bagi saya, apalagi dengan keindahan beberapa pantainya. Saya pun ingat sewaktu Studi Tour SMA di Bali.

Saat itu kita mengunjungi beberapa objek wisata yang sudah biasa dikunjungi wisatawan. Seperti Tanjung Benoa, Pantai Kuta, Pura Uluwatu, GWK dan Bedugul.

Oleh karena itu kemarin saya bersama istri merasa sudah biasa dan malas ketika mengunjungi tempat wisata di Bali tersebut. Selain sudah pernah saya jamin tempat wisata tersebut akan penuh oleh wisatawan. 

Setelah browsing-browsing kita nemulah termpat wisata yang belum banyak dikunjungi orang yang namanya Waterblow. Namanya sih unik dan belum saya dengar sebelumnya. 

Dan setelah saya lihat beberapa foto di google maps ternyata memang bagus banget water Blow Nusa Dua Bali ini. Jadi di foto tersebut ada ombak yang menerjang karang-karang.

Jadi jangan harap di water blow ini ada pantai dengan hamparan pasir putih indah, lalu ada banyak tempat berjemur seperti pantai lain,  namun water blow ini hanya berisikan karang-karang tajam.
Karang - karang
Sungguh keren sekali, saya jadi ingat tanjung gaang di Pulau Bawean di tempat saya. Sama persis Cuma disana masih alami kalau di water blow ini sudah terawat dengan baik.


Berapa harga tiket masuk Water Blow Nusa Dua Bali? 

Jawabannya Gratis
Ya, sebenernya saya juga tidak percaya kalau tempat wisata di Bali yang indah, sepi dan keren ini gratis. Karena lokasinya bener-bener mewah sekali, jalan masuk ke sini aja restrictif sekali.

Jadi seperti kawasan tertutup sendiri gitu. Pintu masuk sama pintu keluarnya berbeda, dan jalannya juga halus disamping kiri kanan terdapat taman-taman yang indah banget lengkap dengan ornamen corak bergayakan Bali.

Sekali lagi saya tidak percaya, makanya setelah sampai depan portal pintu masuk saya pun buka HP dan mulai browsing.

Dan ternyata memang  gratis, terlihat didepan saya bule-bule asia juga masuk nyelonong aja. Akhirnya aku ikut-ikutan deh masuk. hihi

Jadi tiket masuk water blow nusa dua ini Gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Artikel lain
Inilah 7 Tempat Wisata Surabaya Terbaru dan Keren yang Wajib di Kunjungi
13 Destinasi Wisata Pulau Bawean yang keren dan Wajib Dikunjungi


Apa aja yang ada di Water Blow Bali

Water Blow Nusa Dua Bali ini memang sangatlah menarik dimana terdapat semburan air akibat ombak yang menerjang karang.

Bahkan ada yang sampai 4 meter hempasannya. Saking indahnya bahkan banyak juga lho yang prewed disini.

Eits tapi jangan kaget, meskipun kita gratis masuk ke water blow ini. Untuk foto prewedding akan di kenakan biaya 2,5 juta cuy. Mahal banget kan..
Ala ala prewed
Oya di kawasan Water Blow Nusa Penisula ini kita juga bisa menikmati beberapa spot wisata yang keren.

Dan Kalau pertanyaannya apa aja yang ada di Water Blow Bali Jawabannya Banyak banget. Iya banyak banget, disini lengkap deh dan cocok banget jika sobat membawa keluarga atau pacar kesini. Udah tempatnya bagus gratis pula.

Paling enak itu minum susu dingin duduk-duduk di tepi Water Blow dan menunggu ombak datang.
Peringatan Tanda Bahaya
Assoy brroooo
Eits,  tapi jangan terlalu dekat ya,  jaga jarak aman. Karena deburan ombaknya tidak bisa di prediksi dan jika kita jatuh ke karang kita bisa luka-luka. 

Berikut ini yang ada di Water Blow Bali

1.       Banyak Pantai di kawasan Water Blow

Selepas melewati portal saya pun masuk kedalam, sekilas tak terlihat dimana sebuah water blow itu berada. Jalanan pintu masuknya seperti jalanan perumahan, jalannya paving dan bertaman bagus. Setelah menyusuri jalan. Saya pun bertemu dengan hamparan pantai di sebelah kiri dan kanan.



Pantainya cukup cantik, dan tak banyak bule yang berjemur disini. Kebanyakan sih bule asia gitu. Pantainya bernama pantai Nusa Dua. Dan masuk ke kawasan pantai Nusa Dua inipun juga gratis kok guys. Ada juga beberapa pantai di sekitar Water Blow diantaranya pantai geger, pantai tanjung benoa.

2.       Nusa Dua Light Festival

Apa itu Nusa Dua Light Festival ?, yaitu adalah sebuah taman lampu yang indah. Namun yangberbeda taman lampion ini berada di tepi pantai dan kece banget. Nusa Dua Light Festival ini merupakan sebuah event,  dan dimulai sore hari pukul 17.00 sampai jam 22.00.




3.       Restaurant tepi pantai

Di kawasan Water Blow ini juga terdapat beberapa restaurat mewah di tepi pantai. Jadi di tepi pantai terus ada tempat berjemurnya juga lengkap dengan pemandangan yang indah. Namun soal harga saya juga tidak tau berapa harga makanan dan minuman disini. 

Selain terdapat restaurant juga terdapat beberapa hotel, jadi bagi kamu yang ingin menikmati kawasan wisata pantai di bali yang sepi bisa deh menginap di hotel sini.

4.       Fasilitas memadahi

Fasilitas yang ada di Water Blow Nusa Dua Bali ini menurutku sudah lengkap, mau cari apa aja juga ada. Ada juga yang keren yaitu ada mesin yang dapat mengeluarkan minuman secara otomatis. Kalau beruntung sobat juga bisa berfoto ria dengan cosplay keren seperti aku kemarin nih.

Pokoknya dijamin seru deh kalau sobat mengunjungi Water Blow Nusa Dua ini. Bagiku Waterblow ini sungguh menarik banget untuk dikunjungi. Selain tempatnya yang sepi tersembunyi, eksotis dan gratis juga.



Lokasi Water Blow Nusa Dua Bali

Water Blow Nusa Dua Bali ini berada di kawasan elit Nusa Dua (BTDC ) tepatnya di belakang hotel grand Hyatt Nusa Dua. Memang untuk menuju Pintu Masuk Water Blow Bali ini sungguh membingungkan, karena kita akan masuk di area BTDC Nusa Dua. Dan jalanannya seperti perumahan.

Namun tenang sebenarnya mudah sekali kok, dari pintu masuk kawasan BTDC Nusa Dua sobat tinggal ikutin saja jalannya. Pemandangan taman di sekitar sungguh indah.setelah mengikuti jalan sobat nanti akan bertemu di daerah ramai lahan parkir yang cukup luas, dan ada Hotel-hotel elit.

Nah disitulah tempat parkirnya, silahkan sobat parkir kendaraan sobat. Dan jika sobat melihat portal seperti ini. Itu adalah pintu masuknya.
Portal pintu masuk
Dan jika sobat masih bingung, sobat bisa pakai gps kok seperti saya kenarin.

FYI, Water Blow ini merupakan tempat wisata yang tepat paling selatan sendiri. Dan bisa dikatakan pantai ini menghadap lansung Samudera Hindia.a

Hayo pada ngiler kan apalagi kalau kenq deburan ombak nya yang tinggi banget. 
Jadi jika sobat lagi berlibur di Bali sobat bisa deh mencoba ke tempat wisata di Bali yang indah, sepi dan Gratis  ini. Jadi sekali-kali ke tempat yang baru gitu.


Baca juga : 

Kota Lama Semarang, 1000 Spot Foto Instagramable ada Disini

Komentar